Tentang Kiamat

Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.’” (Al-A’raf: 187)
“Dan tahukah kamu (wahai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya?” (Al-Ahzab: 63)

Menu

world

Waktu terus berjalan

Jumat, 10 Desember 2010

Medan Magnet Matahari

Model medan magnet koronal dan CME (Courtesy Tamas Gambosi, U. Michigan).


Permukaan matahari seperti karpet magnet dengan bidang kecil saling berhubungan untuk membuat yang lebih besar (Courtesy - SOHO).


Sebuah model komputer terbaru  medan magnet di korona matahari


 
An EIT image in the 284 Angstrom wavelength of extreme UV light from each year of nearly an entire solar cycle. Sebuah gambar EIT (courtesy SOHO)   : panjang gelombang   284 Angstrom dari sinar UV ekstrem dari setiap tahun dalam keseluruhan satu siklus matahari  .
Matahari melepaskan suar yang kuat pada tanggal 4 November 2003 yang   pernah disaksikan dan dapat terdeteksi sejak satelit mampu merekam peristiwa ini  pertengahan 1970-an.  . Flare Kedua   terkuat tercatat pada tahun 1989 dan 2001,   Tapi karena   detektor X-ray kapal satelit GOES NOAA yang memantau Matahari jenuh, tidak mungkin untuk tahu persis seberapa besar flare  itu. 
 
 
  

Sumber :
http://sunearthday.nasa.gov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjadinya Galaxy

PLANET X

PLANET NIBIRU

KEDATANGAN NIBIRU

Lubang Hitam