Tentang Kiamat

Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.’” (Al-A’raf: 187)
“Dan tahukah kamu (wahai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya?” (Al-Ahzab: 63)

Menu

world

Waktu terus berjalan

Jumat, 10 Desember 2010

Gliese 581

April Silam untuk pertama kali ditemukan planet serupa bumi (earth-like) yang bisa mendukung adanya air dan menopang kehidupan. Pemimpin kelompok yang menemukan penemuan ini melalui observatorium Geneva, Swiss, Stephen Udry mengatakan bahwa penemuan ini merupakan langkah berarti menuju penemuan planet yang menyerupai bumi dan memiliki bintang seperti matahari. Gliese185 merupakan planet yang berukuran 1,5 kali dibandingkan bumi dengan massa lima kali lebih besar massa Matahari. Jarak bintang ini 20,5 tahun cahaya dari bumi. Gliese 581 untuk golongan kosmik termasuk dekat dengan bumi dan model komputer memperkirakan bahwa Gliese581 merupakan planet yang berbatuan seperti bumi atau jagat air (water world) yang tertutup sepenuhnya oleh lautan. Menurut perkiraan tim penemu suhu rata-rata “bumi super” ini antara 0 dan 40 derajat celcius, sehingga air akan berwujud cairan. (Kompas 5 Desember 2007)

Penemuan Gliese 581 mengisyaratkan kepada kita, Adakah kehidupan di luar bumi? Pertanyaan ini ssungguh menarik bagi kita. Skenario yang langsung terbayang dipikiran kita setidaknya adalah seperti apa mereka, bisakah mereka berkomunukasi dengan kita, atau dapatkah kita kesana ataupun sebaliknya bisakah mereka ke bumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjadinya Galaxy

PLANET X

PLANET NIBIRU

KEDATANGAN NIBIRU

Lubang Hitam