Tentang Kiamat

Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.’” (Al-A’raf: 187)
“Dan tahukah kamu (wahai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya?” (Al-Ahzab: 63)

Menu

world

Waktu terus berjalan

Sabtu, 11 Desember 2010

Bulan Terbelah

Di dalam buku yang berisi biografi Rasulullah Muhammad SAW "When the Moon Split"   karangan Safiur-Rahman Mubarakpuri, sarjana Islam kelahiran India yang menjadi dosen di Universitas Madinah al Munawarrahini,   menuliskan kisah-kisah menarik sepanjang hidup Rasulullah.

Lihat Ceramahnya (Alm) di sini :
http://utopianvision.co.uk/bollywood/videos/?v=eHvYnTKbqss

Salah satu kisah yang dimuat di halaman 112-113 diberi heading “The moon splits in half.” Diceritakan menjelang Hijrah, Rasulullah ditantang kalangan kafir Quraisy untuk menunjukkan bukti kenabiannya. Mereka mengatakan bahwa selema ini Muhammad tidak mampu menunjukkan bukti kenabiannya, walaupun cuma bukti kecil. Bukti yang diminta kaum kafir Quraisy tidak tanggung-tanggung, yaitu meminta Rasulullah membelah bulan. Rasulullah hanya bisa berdoa menjawab permintaan tersebut. Dan Allah mengabulkan doa kekasihnya itu. Sebagai mana diminta kau kafir Quraisy, bulan pun terbelah menjadi dua, cukup jauh sehingga puncak bukit Hira berada diantara kedua bagian bulan yang terbelah tersebut. Rasulullah berkata, “Kamu semua telah menjadi saksi.”
Bukti nyata tersebut, walaupun membuat mereka tercengang, namun tidak membuat para penantang Rasulullah mengakui bukti kenabian Rasulullah. Mereka malah menuduh bahwa Rasulullah telah menggunakan sihir terhadap mereka.Namun, sebagian di antara mereka berjalan menuju pintu masuk kota Makkah. Saat menemui kafilah yang memasuki kota, mereka bertanya, “apakah kalian menyaksikan sesuatu yang aneh?” Para kafilah menjawab, “Ya kami menyaksikan bulan yang terbelah dua.”
Peristiwa bulan terbelah juga terdapat di dalam Al Qur’an. “Sungguh telah dekat hari kiamat, dan bulan pun telah terbelah.” (Q.S. Al-Qamar: 1. Baru-baru ini NASA mempublikasi foto-foto sebagaimana dilihat di bawah ini.

Sebagian kalangan menghubungkan foto ini dengan kisah dan ayat Al Qur’an di atas sebagai bukti bahwa bulan memang pernah terbalah.
Namun Thomas Djamaluddin dari Lembaga Antariksa Nasional (LAPAN). menyanggah dengan mengatakan bahwa garis yang terdapat pada foto-foto tersebut adalah kanal-kanal di bulan. Dia juga mengatakan bahwa di bulan terdapat banyak kanal-kanal seperti itu, ada yang lurus, dan ada yang berbelok, dengan panjang ratusan meter, lebar beberapa kilometer dan kedalaman beberapa ratus meter.
Djamaluddin menegaskan bahwa mu’jizat tidak memerlukan pembuktian, karena peristiwa mu’jizat tidak terjangkau oleh ilmu pengetahuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjadinya Galaxy

PLANET X

PLANET NIBIRU

KEDATANGAN NIBIRU

Lubang Hitam