Tentang Kiamat

Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.’” (Al-A’raf: 187)
“Dan tahukah kamu (wahai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya?” (Al-Ahzab: 63)

Menu

world

Waktu terus berjalan

Jumat, 10 Desember 2010

2012 Kiamat?

2012:  Dunia Akan Berakhir?
 
Scenes from the upcoming film 2012. Courtesy Columbia Pictures.    
Adegan dari film "2012." Courtesy Columbia Pictures.  

Ingat isu   Y2K? Hanya berlalu begitu saja seperti kisah-kisah fiktif lainnya . Begitu juga issu kiamat 21 Desember 2012, hanyalah kisah rekaan bahwa dunia akan berakhir. 
Di bawah ini, ilmuwan NASA menjawab beberapa pertanyaan tentang 2012 yang  sering ditanyakan 

Pertanyaan (Q): Apakah ada ancaman bagi Bumi pada tahun 2012?,   situs internet Banyak yang mengatakan dunia akan berakhir pada bulan Desember 2012.
Jawab (J): Tidak ada kejadian buruk yang akan terjadi dengan Bumi pada tahun 2012.  . Planet kita yang telah eksis selama lebih dari 4 miliar tahun akan baik-baik saja, dan para  ilmuwan yang kredibel di seluruh dunia  tidak mendeteksi adanya ancaman yang terkait dengan 2012.


Q: Apa dasar  prediksi bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2012?
J: Cerita dimulai dengan klaim bahwa Nibiru, sebuah planet yang ditemukan oleh bangsa Sumeria  menuju Bumi.  Awalnya bencana ini,   diprediksi terjadi bulan Mei 2003, tetapi ketika tidak   terjadi apa-apa (kiamat) tanggal   itu , isu disambung, diganti Desember 2012, dikaitkan dengan  dua dongeng sehubungan dengan akhir dari salah satu siklus dalam kalender Maya kuno dan terjadinya titik balik matahari pada musim dingin   tahun 2012,  maka tanggal kiamat diperkirakan pada tanggal 21 Desember 2012.

T: Apakah akhir kalender Maya pada Desember 2012?
J: Sama seperti kalender yang Anda miliki di dinding dapur Anda bahwa tidak ada lagi setelah tanggal 31 Desember, kalender Maya tidak berhenti untuk eksis pada 21 Desember 2012.   Tanggal ini adalah akhir dari periode panjang-hitungan Maya tapi kemudian akan dimulai lagi dari awal sama seperti kalender Anda dimulai lagi pada 1 Januari

  Q: Bisakah sebuah fenomena terjadi di mana planet berjajar dan menimbulkan dampak di Bumi?
  J: Tidak ada kesejajaran planet dalam beberapa dekade mendatang, Bumi tidak akan menyeberangi ruang galaksi pada 2012, dan bahkan jika kesejajaran itu terjadi, tidak ada efek berarti terhadap Bumi. Setiap Desember   bumi dan matahari sejajar dengan   pusat Galaksi Bima Sakti,  yang merupakan kebiasaan tahunan dan tidak ada konsekuensinya.

T: Apakah ada   yang disebut Nibiru atau Planet X atau Eris yang mendekati Bumi dan mengancam planet kita dengan kehancuran yang luas?
J: Nibiru dan cerita-cerita lain tentang planet itu merupakan tipuan internet.   Tidak ada dasar faktual untuk klaim ini.   Jika Nibiru atau Planet X  nyata ada dan berhadapan dengan Bumi pada tahun 2012, para astronom akan dapat melacak untuk setidaknya satu dekade terakhir, dan itu akan terlihat sekarang dengan mata telanjang. Eris adalah nyata, tetapi itu adalah sebuah planet kerdil yang mirip dengan Pluto yang akan tetap berada di luar tata surya,  bisa mendekati Bumi dengan jarak paling dekat adalah sekitar 4 milyar mil.

Q: Apakah teori pergeseran kutub?   Apakah benar bahwa kerak bumi melakukan rotasi 180 derajat sekitar inti dalam hitungan hari jika bukan jam?
J: Sebuah pembalikan dalam rotasi bumi adalah tidak mungkin. Yang terjadi hanyalah gerakan lambat dari benua (misalnya Antartika berada di dekat khatulistiwa ratusan juta tahun yang lalu), tetapi ini tidak relevan dengan klaim pembalikan rotasi kutub.. Mereka mengklaim hubungan antara rotasi dan polaritas magnetik Bumi, yang tetap tidak teratur, dengan pembalikan magnetik yang terjadi rata-rata setiap 400.000 tahun  .  . Sejauh yang kita tahu, seperti pembalikan magnet tidak menimbulkan kerugian bagi kehidupan di Bumi.  Dan. Sebuah pembalikan magnetik sangat tidak mungkin terjadi dalam ribuan tahun mendatang, 

The Blue Marble: Next Generation  .  
Bumi,  yang terlihat seperti Blue Marble: koleksi Next Generation   , menampilkan warna permukaan planet dalam resolusi tinggi.   Gambar ini menunjukkan Amerika Selatan dari bulan September 2004:
.
Q Apakah Bumi dalam bahaya ditabrak meteor pada tahun 2012?

J: Bumi selalu merespon terhadap dampak   komet dan asteroid, meskipun dampak besar sangat jarang.  . Dampak besar terakhir adalah 65 juta tahun yang lalu, dan yang menyebabkan kepunahan dinosaurus. Saat ini astronom NASA melakukan survei yang disebut Survei Spaceguard untuk menemukan asteroid dekat Bumi   jauh sebelum mereka menerjang.  . Kita telah menentukan bahwa tidak ada asteroid besar sebagaimana jenis yang memusnahkan dinosaurus.   Semua pekerjaan ini dilakukan secara terbuka dengan penemuan diposting setiap hari di NASA Kantor Program website NEO , sehingga Anda dapat melihat sendiri bahwa tidak ada dugaan bahaya apapun dari angkasa pada tahun 2012.

T: Bagaimana ilmuwan NASA  tentang klaim hari kiamat?
J: Untuk klaim bencana atau perubahan dramatis pada tahun 2012, tak ada ilmu pengetahuan yang mendukung?   Mana buktinya?. Tidak ada, dan untuk semua pernyataan fiksi, apakah  yang mereka duat dalam buku-buku, film, dokumenter atau melalui Internet, kita tidak bisa mengubah fakta itu.   Tidak ada bukti kredibel untuk   pernyataan yang dibuat dalam mendukung kejadian luar biasa pada bulan Desember 2012.

Q: Apakah ada bahaya dari badai matahari raksasa yang diprediksi pada 2012?
J: aktivitas Matahari memiliki siklus teratur, dengan puncak kira-kira setiap 11 tahun.. Dekat aktivitas  puncak ini , jilatan api matahari memang dapat menyebabkan beberapa gangguan komunikasi satelit, meskipun para insinyur sedang belajar bagaimana membangun elektronik yang tahan terhadap badai matahari.  Tetapi tidak ada risiko khusus yang terkait dengan 2012.   Maksimum matahari berikutnya akan terjadi dalam kerangka waktu 2012-2014 dan diperkirakan menjadi siklus matahari rata-rata, tidak berbeda dari siklus sebelumnya sepanjang sejarah.

Sumber : 
http://www.nasa.gov/topics/earth/features/2012.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjadinya Galaxy

PLANET X

PLANET NIBIRU

KEDATANGAN NIBIRU

Lubang Hitam